MUSDUK DI PENDEKAN PEDUKUHAN V TAHUN 2019 UNTUK TAHUN 2020

Desa Tirtorahayu 06 Juli 2019 20:55:04 Berita Desa

Musduk di Pendekan TirtorahayuMUSDUK Di Pendekan Pedukuhan V Tirtorahayu (2019 for 2020)

PENDEKAN- Pemerintah Desa Tirtorahayu Kecamatan Galur telah melakukan serangkaian Musyawarah Pedukuhan (MUSDUK) diantaranya pada tanggal 1, 2, 3, 5 Juli 2019, dan malam ini (06/07/2019) sedang berlangsung MUSDUK di Pendekan Pedukuhan V di rumah Dukuh Pendekan Ped. V (Bunanto) yang dihadiri RT, RW, tokoh masyarakat, LKD, keterwakilan dari perempuan, BPD dan unsur masyarakat lainnya.

Dalam proses untuk melahirkan perencanaan pembangunan yang betul-betul dibutuhkan masyarakat, Pemerintah Desa Tirtorahayu bersama seluruh komponen masyarakat dan kelembagaan desa melaksanakan step by step Perencanaan Pembangunan Desa yang partisipatif dan berkesinambungan.

Peserta MUSDUK PendekanKegiatan tersebut melahirkan beberapa pengajuan masyarakat diantaranya pengajuan Pemberdayan Masyarakat, cor blok jalan RT.017, aspal sebelah barat lapangan Pendekan yang nantinya dibawa ketingkat musyawarah desa dan dipilih berdasarkan prioritas.

Pada kesempatan MUSDUK tersebut BPD Desa Tirtorahayu, Sumardi, S.Pd.  mengingatkan bahwa pengajuan itu harus sesuai prioritas atau kebutuhan masyarakat banyak atau kemendesakan ataupun kebutuhan jangka panjang, kalo kebutuhan beberapa orang saja sebaiknya jangan sampai mengalahkan kebutuhan yang menyangkut masyarakat banyak.

Dan beliau juga menegaskan akan pentingnya peran serta masyarakat untuk saling mengawasi dan mengawal penggunaan dana desa dan apa yang telah di susun nanti dan dikemudian hari belum di laksanakan maka masyarakat berhak bertanya kenapa tidak di laksanakan dan jika alasan bisa diterima maka masyarakat harus menerima dan berusaha mengusulkan di tahun berikutnya.

Dan keterbukaan informasi pemerintah desa kepada masyarakat harus dimaksimalkan supaya tidak ada kecurigaan dan saling tuduh akan ketidaktahuan RAB Desa sehingga menimbulkan kecurigaan negative kepada perangkat desa.

Dalam kesempatan MUSDUK tersebut semua orang diberikan hak menyampaikan pendapat, kalau ada gagasan silahkan disampaikan, demikian ucap Kepala Desa Tirtorahayu (Prapta Legawa) yang hadir dalam acara tersebut.

Diharapkan dengan MUSDUK ini pembangunan tahun yang akan datang bisa direncanakan dengan baik, sesuai dengan potensi serta permasalahan yang ada di desa. Dengan demikian harapan terwujudnya pembangunan yang merata di Desa Tirtorahayu Kecamatan Galur bisa terealisasi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Rahmat/Staf Desa)

Komentar atas MUSDUK DI PENDEKAN PEDUKUHAN V TAHUN 2019 UNTUK TAHUN 2020

Arif 06 Juli 2019 21:10:10
Semangat untuk Pendekan Pedukuhan V....!!!!

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Staff Desa Staff Desa Lurah Carik Danarta Panata Laksana Sarta Pangripta Jogobyo Ulu-Ulu Kamituwa Staff Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Informasi Pajak Kendaraan Bermotor Dan Nilai Jual Kendaraan Bermotor DIY Agregat Kependudukan Kabupaten Kulon Progo Online Pajak KPP Pratama Wates
Lowongan Pekerjaan Disnakertrans Kulon Progo Bursa Kerja SMK N 2 Pengasih Informasi Tentang CIVID-19 DIY
Sebaran COVID-19 DIY

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookYouTubeInstagram

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung