Kulon Progo Usulkan Formasi 378 CPNS

Desa Tirtorahayu 31 Oktober 2019 09:21:46 Berita Desa

Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo dipastikan akan membuka penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2019. Adapun jadwal pelaksanaan masih menunggu Peraturan Menteri (Permen) Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kulonprogo, Yuriyanti, yang dikonfirmasi mengatakan untuk menindaklanjuti pelaksanaan penerimaan CPNS masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari Kementerian PAN dan RB. "BKPP belum dapat menjelaskan teknis pelaksanaannya, termasuk formasi dan jadwal pendaftaran. Hingga saat ini masih menunggu juknis pelaksanaan dari Kementerian PAN dan RB,” ujar Yuriyanti.

Menurutnya, seperti di lingkungan pemerintahan pusat, provinsi, kabupaten/kota lain di Indonesia, Pemkab Kulonprogo termasuk akan membuka penerimaan CPNS. Untuk formasi kebutuhan di lingkungan kabupaten belum dapat menjelaskan secara terperinci.

Pada kesempatan tersebut Yuriyanti enggan menanggapi informasi penerimaan CPNS 2019 dari Kementerian PAN dan RB yang beredar melalui media sosial (Medsos). "Kami juga masih menunggu alokasi formasi CASN yang dibutuhkan,” tuturnya.

Terpisah Kepala Bidang Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan BKPP Kulonprogo, Trusto Hendraswara menjelaskan Pemkab Kulonprogo mengusulkan formasi penerimaan CPNS 2019 ke pemerintahan pusat sebanyak 378 orang. Menurutnya, usulan secara proporsional disesuaikan dengan Batas Usia Pensiun (BUP) di 2019, rasio jumlah penduduk, luas wilayah kabupaten dan kemampuan keuangan daerah. PNS memasuki pensiun dalam satu tahun di 2019 sekitar 342 orang.

Trusto Hendraswara menolak menanggapi informasi penerimaan CPNS 2019 di lingkungan Pemkab Kulonprogo dari Kementerian PAN dan RB yang beredar di Medsos. Jika informasi alokasi formasi kebutuhan CASN tersebut benar, berarti tidak jauh dari jumlah yang diusulkan di 2019.

”Jika informasi tersebut benar diperkirakan dalam waktu tidak lama lagi akan mengumumkan secara terbuka. Sampai sekarang masih menunggu juknis dari Kementerian PAN dan RB,” tuturnya.

Sumber : https://krjogja.com/web/news/read/113401/Kulonprogo_Usulkan_Formasi_378_CPNS diakses pada tanggal 31-10-2019; 09.22 WIB

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Staff Desa Staff Desa Lurah Carik Danarta Panata Laksana Sarta Pangripta Jogobyo Ulu-Ulu Kamituwa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Informasi Pajak Kendaraan Bermotor Dan Nilai Jual Kendaraan Bermotor DIY Agregat Kependudukan Kabupaten Kulon Progo Online Pajak KPP Pratama Wates
Lowongan Pekerjaan Disnakertrans Kulon Progo Bursa Kerja SMK N 2 Pengasih

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookYouTubeInstagram

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung