You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan Tirtorahayu

Kap. Galur, Kab. Kulon Progo, Prov. DI Yogyakarta
Info

KPM di Tirtorahayu Terima Bansos Tunai dari Kemensos RI


KPM di Tirtorahayu Terima Bansos Tunai dari Kemensos RI

tirtorahayu-kulonprogo.desa.id -- Kementerian Sosial (Kemensos) pada bulan Februari tahun 2020 mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) atau BLT kepada masyarakat. BST merupakan salah satu program jaring pengaman sosial untuk menanggulangi dampak ekonomi dari pandemi virus corona (Covid-19).

"Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk Kalurahan Tirtorahayu sebanyak 301 KPM untuk tahap pencairan bulan Februari 2021 yang terbagi menjadi BST Pos Regular sejumlah 249 KPM, melalui Himbara (Himpunan Bank Negara) sejumlah 44 KPM, Himbara Tambahan sejumlah 8 KPM, sehingga total menjadi 301 KPM", demikian disampaikan Niken Sulistyawati, S.Pd. selaku KPK Kalurahan Tirtorahayu melalui WA.

"Mekanisme penyaluran BST Kemensos RI yang dilakukan melalui PT. Pos Indonesia adalah BST Pos Regular. Pada Selasa (16/02/2021) pekan lalu telah disalurkan 249 KPM dari Kalurahan Tirtorahayu di Kantor Pos Brosot dengan Petugas Gabungan yaitu, TKSK, KPK Kalurahan Tirtorahayu, KPK Kalurahan Brosot, KPK Kalurahan Karangsewu, KPK Kalurahan Nomporejo, dan PKH Tirtorahayu. Kegiatan ini pun langsung dimonitoring oleh Babinsa dan Babinkamtibmas Tirtorahayu". demikian disampaikan Dwi Patmaningsih, A.Md (TKSK Kapanewon Galur).

Dalam kegiatan penyaluran BST Kemensos RI di Kantor Pos Brosot ini pun tidak abai dengan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19. Prosedur protokol kesehatan pun dilakukan secara ketat mulai dari cek suhu tubuh, mencuci tangan dengan hand sanitizer, dan bagi setiap KPM yang berkepentingan dalam pencairan BST ini pun wajib menggunakan masker yang benar. (Red.)

Bagikan artikel ini: