You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan Tirtorahayu

Kap. Galur, Kab. Kulon Progo, Prov. DI Yogyakarta
Info

BLT Dana Kalurahan Termin 1 Rp 300 Ribu Dicairkan Lagi


BLT Dana Kalurahan Termin 1 Rp 300 Ribu Dicairkan Lagi

Tirtorahayu - BLT Dana Kalurahan Tahun 2021 Termin 1 bulan Februari telah dicairkan kepada 62 keluarga penerima manfaat pada Rabu (24/02/2021) di BUMKal Tirta Artha Kompleks Balai Kalurahan Tirtorahayu yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB. Sebelum acara diadakan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Lurah Tirtorahayu Bapak Prapta Legawa. Dalam sambutannya beliau melakukan evaluasi terkait Posko PPKM Mikro Kalurahan Tirtorahayu dilanjutkan dengan konfirmasi terkait teknis penyaluran BLT Dana Kalurahan 2021 Termin 1 untuk bulan Februari ini.

"Secara teknis masih sama dan tidak banyak perbedaan dengan pencairan sebelumnya, hanya saja ini bisa lebih santai karena kami selaku lembaga penyalur BLT sudah melakukan evaluasi pencairan yang lalu, sehingga hal-hal yang kurang pas bisa segera kami tindak lanjuti," demikian disampaikan Rr. Elvira Diamama, SE (Direktur BUMKal Tirta Artha).

Giat pagi ini dipantau langsung oleh Panewu Galur Drs. Sunarya, M.M bersama jajaran Polsek Galur dan Koramil Galur, Pendamping Desa, BPK Kalurahan Tirtorahayu. Dalam laporannya kepada Panewu, Lurah Tirtorahayu menyampaikan secara jelas detail terkait teknis penyaluran BLT dan komponen KPM BLT Dana Kalurahan Tahun 2021. "Jumlah dana kalurahan yang kita salurkan pada termin 1 bulan Februari ini total Rp 18.600.000 yang dibagikan ke 62 KPM yang tersebar di 14 pedukuhan. Masing-masing KPM menerima Rp 300.000. Termin 1 ini akan dibagikan secara bertahap per bulan selama 3 bulan, untuk bulan Januari 2021 sudah disalurkan pada 9 Februari 2021 yang lalu, masih ada 1 tahap lagi, yang Insya Allah akan kami cairkan pada bulan Maret mendatang," demikian disampaikan Lurah Tirtorahayu.

Kegiatan ini juga tidak abai dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Mulai dari jam pencairan pun kami atur sesuai dengan komposisi jumlah KPM sehingga tidak menimbulkan kerumunan yang bisa memungkinkan terabaikannya jaga jarak. Mulai dari cek suhu, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jaga jarak diterapkan dengan baik. Wajib menggunakan masker dengan benar dari rumah bagi KPM yang mengambil BLT ini. Tak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada semua Pamong, BPK, KPKD Tirtorahayu yang telah membantu kelancaran acara ini,  demikian disampaikan Koordinator Acara Bapak Sadiya selaku Kamituwa Tirtorahayu (rh.)

Bagikan artikel ini: