SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KALURAHAN TIRTORAHAYU KAPANEWON GALUR

Artikel

Mekanisme Layanan

08 Juli 2019 10:55:59    133.491 Kali Dibaca 

Proses permohonan informasi publik dilakukan melalui mekanisme sebagai berikut :

  1. Pemohon informasi datang ke Sekretariat PPID yang ada pada counter pelayanan di Kantor Kalurahan kemudian mengisi formulir permintaan informasi atau bisa di download formulir disini kemudian diisi data anda dengan benar dengan dilampirkan foto copi KTP pemohon dan pengguna informasi.
  2. Petugas memberikan tanda bukti penerimaan permintaan informasi publik kepada pemohon informasi publik.
  3. Pertugas memproses pemintaan informasi publik sesuai dengan formulir permintaan informasi publik yang telah ditandatangani oleh pemohon informasi publik.
  4. Petugas Menyerahkan informasi sesuai dengan yang di minta oleh pemohon/pengguna informasi jika informasi yang di minta masuk dalam kategori dikecualikan PPID menyampaikan alasan sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan yang berlaku.
  5. Petugas memberikan Tanda bukti Penyerahan Informasi Publik kepada Pengguna Informasi Publik.
  6. Membukukan dan mencatat

JANGKA WAKTU PENYELESAIAN :

  1. Proses penyelesaian untuk memenuhi permintaan pemohon informasi publik dilakukan setelah pemohon informasimemenuhi    persyaratan yang telah ditentukan.
  2. Waktu penyelesaian dilaksanakan paling lambat 10 (sepuluh ) hari sejak diterima permintaan Pejabat Pengelola Informasidan Dokumentasi ( PPID) akan menyampaikan pemberitahuan yang berisikan informasi yang diminta berada dibawahpenguasaannya atau tidak. Dan PPID dapat memperpanjang waktu paling lambat 7 ( tujuh) hari kerja.
  3. Penyampaian/pendistribusian/penyerahan informasi publik kepada pemohon informasi publik dilakukan secara langsung,  dengan menandatangani berita acara penerimaan informasi publik.
  4. Jika permohonan informasi diterima, maka dalam surat pemberitahuan juga dicantumkan materi informasi yang  diberikan, format informasi, apakah dalam bentuk softcopy atau  data tertulis. Apabila dibutuhkan untuk keperluan penggandaanmenjadi tanggung jawab atau beban pemohon informasi. Bila permintaan  informasi ditolak, maka dalamsurat  pemberitahuan dicantumkan alasan  penolakan  berdasarkan UU KIP.

BIAYA/TARIF :

  • "Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi menyediakan informasi publik secara gratis (tidak dipungut biaya), sedangkan untuk penggandaan, pemohon/pengguna informasi publik dapat melakukan penggandaan/fotocopy sendiri di sekitar Kantor Kalurahan Tirtorahayu atau biaya penggandaan ditanggung oleh pemohon informasi."

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Aplikasi TaniKU Layanan Online Dukcapil KP
Survei Kepuasan Masyarakat

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jl. Brosot-Wates Km. 5, Tirtorahayu, Galur, Kulon Progo
Kalurahan : Tirtorahayu
Kapanewon : Galur
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55661
Telepon :
Email : pemdes.tirtorahayu@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:147
    Kemarin:443
    Total Pengunjung:305.467
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.230.143.213
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

15 Maret 2021 | 159.042 Kali
Jangan Langsung Buang Tanaman Ini (Sirih Cina/Ketumpang Air)
05 Maret 2019 | 143.038 Kali
KONDISI UMUM DESA
09 Juli 2019 | 142.982 Kali
Wilayah Desa
07 Juli 2019 | 142.907 Kali
Masalah & Isu Strategis Desa
05 Maret 2019 | 142.687 Kali
Profil
22 Februari 2019 | 142.608 Kali
SEJARAH DESA TIRTORAHAYU
05 Maret 2019 | 142.458 Kali
VISI DAN MISI
07 Juli 2019 | 16.595 Kali
Linmas
16 November 2023 | 730 Kali
TIRTORAHAYU MEMANGGIL 2 KANDIDAT TERBAIK
07 Juli 2019 | 142.162 Kali
Karang Taruna Desa Tirtorahayu
05 Maret 2019 | 142.404 Kali
Pemerintah desa
09 Juli 2019 | 133.485 Kali
Download
30 September 2021 | 37.997 Kali
Penggunaan Dana Desa untuk Tahun 2022, Inilah Alokasinya
20 Juni 2023 | 922 Kali
"Gropyok Sampah" di Kalurahan Tirtorahayu

Statistik SID