SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KALURAHAN TIRTORAHAYU KAPANEWON GALUR

Artikel

PUBLIKASI LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN APBKAL TIRTORAHAYU TAHUN 2022 DAN APBKAL TAHUN 2023

13 April 2023 13:07:37  Administrator  927 Kali Dibaca  Berita Desa

            Keberhasilan yang dicapai oleh Pemerintah Kalurahan Tirtorahayu dari 5 (lima) Bidang Kegiatan pada APBKAL tahun 2022 jika dilihat dari anggaran yang terserap adalah Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Kalurahan 83,67%, Bidang Pelaksanaan Pembangunan 95%, Bidang Pembinaan Kemasyarakatan 77.38%, Bidang Pemberdayaan Masyarakat 74.78%, dan Bidang Penanggulangan Bencana, Darurat, dan Keadaan Mendesak Kalurahan 95.24%. Jika diprosentasase secara keselurahan serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Pemerintah Kalurahan Tirtorahayu Tahun 2022 yaitu terealisasi 88.44%. Untuk capaian pelaksanaan RPJMKal adalah 73.41%. Untuk capaian pelaksanaan Rencana Kerja Pemerintah Kalurahan mencapai 96,87%. Capaian pelaksanaan penugasan dari Pemerintah adalah 100%.dari 5 kegiatan yang masuk ke Kalurahan. Capaian pelaksanaan penugasan dari Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta adalah 100%.dari 7 kegiatan yang masuk ke Kalurahan. Capaian pelaksanaan penugasan dari Pemerintah Kabupaten adalah 100%.dari 6 kegiatan yang masuk ke Kalurahan.

       Permasalahan yang dihadapi Pemerintah Kalurahan dalam melasakanakan program-program tersebut adalah perencanaan yang kurang sesuai baik anggaran, waktu, maupun sumber dana dan adanya regulasi yang terus berubah secara cepat mengingat kebijakan terkait pasca pandemi covid-19, perbaikan perekonomian masyakarat, pelaksanaan yang kurang matang karena kurangnya koordinasi dari pihak Pemerintah Kalurahan maupun antar instansi yang terkait, dan sumber dana yang turun di akhir tahun anggaran bahkan ada dana transfer yang tidak sesuai dengan rencana. Untuk itu perlu adanya langkah yang ditempuh untuk menyikapi permasalahan tersebut yaitu mengoptimalkan perencanaan, pelakasanaan, dan pertanggungjawaban anggaran, meningkatkan koordinasi baik tingkat Kalurahan maupun antar instansi terkait.

        Secara keseluruhan APBKal tahun 2023 meningkat baik jumlah pendapatan maupun pengeluaran/belanja. Diharapkan kegiatan-kegiatan yang sudah dirancang di APBKal tahun 2023 bisa terlaksana dengan baik dan anggaran terserap dengan efektif dan efisien. {rca}

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Aplikasi TaniKU Layanan Online Dukcapil KP
Survei Kepuasan Masyarakat

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jl. Brosot-Wates Km. 5, Tirtorahayu, Galur, Kulon Progo
Kalurahan : Tirtorahayu
Kapanewon : Galur
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55661
Telepon :
Email : pemdes.tirtorahayu@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:399
    Kemarin:437
    Total Pengunjung:307.339
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.221.222.47
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID