You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan Tirtorahayu

Kap. Galur, Kab. Kulon Progo, Prov. DI Yogyakarta
Info

Kapolres Kulon Progo Bersama Kasat Pol-PP Kulon Progo Tekankan Disiplin Protokol Kesehatan


Kapolres Kulon Progo Bersama Kasat Pol-PP Kulon Progo Tekankan Disiplin Protokol Kesehatan

tirtorahayu-kulonprogo.desa.id - Upaya dalam memerangi penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh jajaran Kepolisian Resor Kulon Progo dan Satuan Polisi Pamong Praja Kulon Progo. Terlihat Kapolres Kulon Progo AKBP Tartono, SH., MBA dan Kasat Pol-PP Kulon Progo Drs. Sumiran menyambangi Pemerintah Kalurahan Tirtorahayu Kapanewon Galur, Selasa (15/12/2020).

Beliau dengan humanis menyapa Lurah dan Pamong Kalurahan layaknya tak ada batasan status. Menyambung silaturahmi dengan Pemerintah Kalurahan sangat penting karena Kalurahan merupakan unsur penyelenggara pemerintahan yang paling dekat dengan masyarakat kita arahkan untuk bersama sama menjaga Kamtibmas.

“Sembari melakukan Silaturahmi ini, maksud utama kami adalah menghimbau dan menekankan kepada Pemerintah Kalurahan agar selalu mensosialisasikan kepada warganya untuk selalu memperhatikan Protokol Kesehatan saat beraktitifas di masa Pandemi Covid-19. Menggunakan masker saat bekerja tak hanya mencegah kita dalam penularan Covid-19 akan tetapi masker ini bisa melindungi pernapasan agar tidak masuk debu atau kotoran lainnya saat bekerja, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak dengan tidak berkerumun adalah hal sederhana yang perlu kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari di Era New Normal ini, terlebih lagi untuk menghadapi Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021”,Ungkap Kapolres Kulon Progo. 

Senada dengan Kapolres Kulon Progo, Kasat Pol-PP Kulon Progo, Drs. Sumiran menyampaikan bahwa Polisi Pamong Praja memiliki peran penting dalam penerapan disiplin protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di wilayah Kabupaten Kulon Progo. Kita semua tidak luput dari pandemi ini, sehingga diperlukan kerjasama yang solid menghadapi dan memutus mata rantai Covid-19. Untuk itu diperlukan semangat dan komitmen bersama untuk dapat semakin menegakkan disiplin protokol kesehatan ini.

Diterima oleh Lurah, Pamong Kalurahan Tirtorahayu, Babinsa dan Babinkamtibmas Tirtorahayu, dalam acara tersebut Lurah Tirtorahayu, Prapta Legawa menyampaikan bahwa selama ini hubungan baik antara Pemerintah Kalurahan Tirtorahayu dengan Kepolisian Resor Kulon Progo dalam bidang kepemerintahan maupun bidang sosial terjalin dengan baik dan terus ditingkatkan, karena kita sama-sama sebagai pelayan masyarakat dan sekaligus sebagai pengayom serta pelindung. Prapta Legawa menyampaikan komitmennya akan terus melaksanakan pembinaan terhadap warga Kalurahan Tirtorahayu khususnya, untuk meningkatkan kepatuhan terhadap disiplin protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19. "Namun demikian, beberapa waktu sudah kita jalani bersama dan ada beberapa hal yang sudah dapat dievaluasi sehingga dengan adanya regulasi daerah yang pasti, maka kepatuhan terhadap protokol kesehatan ini Insya Allah akan selalu kami perhatikan", tambah Prapta Legawa. (red.)

Bagikan artikel ini: