Pemerintah Desa Tirtorahayu Mengikuti Seminar & Workshop Internasional

Desa Tirtorahayu 30 Agustus 2019 09:21:03 Berita Desa

Pemerintah Desa Tirtorahayu Mengikuti Seminar & Workshop Internasional Bersama G2G Know How New Zealand

TIRTORAHAYU-KULONPROGO.DESA.ID - Rabu (28/08/2019) dan Kamis (29/08/2019) Desa Tirtorahayu memperoleh kesempatan yang luar biasa untuk mengikuti Seminar dan Workshop Internasional Bersama G2G Know How New Zealand yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Kulon Progo di Ruang Rapat Sermo dan Aula Adikarta, Gedung Kaca Komplek Kantor Bupati Kulon Progo. Tentunya acara ini akan sangat berguna bagi Pemerintah Desa Tirtorahayu dalam upayanya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan belajar (ngangsu kawruh) dari Selandia Baru yang memiliki reputasi baik dalam pelayanan publik di level dunia, sehingga Pemerintah Desa Tirtorahayu akan mampu menerapkan pelayanan publik yang baik melalui pemetaan-pemetaan masalah yang ada di Desa Tirtorahayu. Sehingga Desa Tirtorahayu mampu bersaing dalam era globalisasi dan era industri 4.0.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kominfo Kulon Progo, Bapak Drs. Rudiyatno, M.M. mengatakan tujuan dari seminar internasional adalah untuk saling berbagi  pengalaman dan pengetahuan layanan publik di Selandia Baru, baik kerangka berpikir, faktor-faktor pendukung dan penghambat yang dihadapi.

Acara tersebut menghadirkan narasumber dari G2G Know-How dari New Zealand, yakni Fajar Anugerah selaku Manajer Kemitraan Regional yang berbasis di Indonesia. Dia bertanggung jawab atas portofolio di wilayah Asia Selatan dan Selatan di bidang Pemerintahan Digital, Kemudahan Berbisnis, Pendidikan, Pertanian, Pariwisata, Kesehatan dan Manajemen Bencana dan dari Creative HQ yakni Brett Hollend dan Ceara McAuliffe Bickerton.

Dari pemaparan ketiga narasumber menjelaskan bagaimana Selandia Baru mampu memiliki pembahasan secara nasional peluang dan resiko inovasi berbasis data bagi negara. Hal ini termasuk penerapan yang lebih luas dari bukti baru berbasis data dalam ketentuan pembuatan kebijakan dan layanan publik. Konteks pemaparan dari narasumber ini, proses dan hasilnya mengandung banyak pelajaran bagi instansi-instansi lain diberbagai negara yang juga sedang mempertimbangkan pendekatan strategis terhadap penerapan inovasi berbasis data dalam pembuatan kebijakan agar hasilnya lebih efektif.

Dari percakapan secara personal antara Pemerintah Desa Tirtorahayu dengan salah satu narasumber dari Creative HQ New Zealand yaitu Ceara McAuliffe Bickerton, mengatakan bahwa langkah-langkah yang diterapkan Pemerintah Selandia Baru dibidang transformasi digital antara lain :  adanya chief digital officer, kolaborasi teknologi, servis digital (sistem pelayanan digital yang dinamai  smart start), lifelong learning, keamanan informasi.  

It is an honor for Pemerintah Desa Tirtorahayu to take part in this event. And a good step to continue to develop the quality of our public services. (Rahmat)

Komentar atas Pemerintah Desa Tirtorahayu Mengikuti Seminar & Workshop Internasional

Admin Desa Tirtorahayu 30 Agustus 2019 13:07:37
Terima kasih untuk dukungannya. Terus bantu kami untuk berbenah dalam perbaikan pelayanan. Terima kasih
Reni 30 Agustus 2019 10:50:31
TIRTORAHAYU TETAPLAH JAYA,,jadilah Desa yg Hebat

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Staff Desa Staff Desa Lurah Carik Danarta Panata Laksana Sarta Pangripta Jogobyo Ulu-Ulu Kamituwa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Informasi Pajak Kendaraan Bermotor Dan Nilai Jual Kendaraan Bermotor DIY Agregat Kependudukan Kabupaten Kulon Progo Online Pajak KPP Pratama Wates
Lowongan Pekerjaan Disnakertrans Kulon Progo Bursa Kerja SMK N 2 Pengasih

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookYouTubeInstagram

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung