You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan Tirtorahayu

Kap. Galur, Kab. Kulon Progo, Prov. DI Yogyakarta
Info

Sambangi Posko PPKM, Anggota Intel Polsek Galur Tinjau Kesiapan Pemakaman Jenazah Infeksius


Sambangi Posko PPKM, Anggota Intel Polsek Galur Tinjau Kesiapan Pemakaman Jenazah Infeksius

Tirtorahayu -- Jum'at (26/02/2021) Anggota Intel Polsek Galur Bripka Ariyanto sambangi Posko PPKM Kalurahan Tirtorahayu sehubungan dengan akan dilaksanakannya pemakaman jenazah infeksius di wilayah Kalurahan Tirtorahayu. Berdasarkan laporan dari pihak Posko PPKM Mikro Tirtorahayu, telah terjadi kematian Covid-19 di Kauman Pedukuhan VI yang berinisial AM usia 86 tahun di RSUD Wates Kabupaten Kulon Progo.

Bripka Ariyanto diterima secara langsung oleh ketua Satgas Covid-19 Kalurahan Bapak Prapta Legawa, Pamong Kalurahan, Ketua BPK, Bhabinkamtibmas, serta Babinsa. Prapta Legawa menjelaskan bahwa, "Secara teknis proses pemakaman jenazah infeksius ini sudah kami koordinasikan dengan satgas ditingkat pedukuhan dengan dukuh terkait, dalam hal ini saudara Hasan Ahmad (Dukuh Kauman) dan saudara Supriyadi (Dukuh Potrowangsan) dikarenakan lokasi liang lahat yang akan digunakan untuk pemakaman berada di wilayah Potrowangsan Pedukuhan IX. Rencana prosesi dimulai dengan persiapan tempat pemakaman (Makam Kraton Potrowangsan Pedukuhan IX), APD, sarana prasarana pendukung untuk pemakaman dengan prosedur covid-19".

      

     

Mekanisme dalam penanganan serta pencegahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama aparat kalurahan selalu bersatu padu untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid -19, termasuk kami bersinergi dengan seluruh elemen dalam hal pemulasaraan jenazah terkait covid-19, demikian disampaikan Widiyatno (Bhabinkamtibmas) dan Antar S. (Babinsa).

Pos Komando (Posko) tingkat Desa/Kelurahan/Kalurahan dibentuk untuk melakukan mekanisme koordinasi, pengawasan dan evaluasi pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro. Posko ini memiliki 4 fungsi, yakni untuk pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung pelaksanaan penanganan COVID-19 di tingkat Desa atau Kelurahan/Kalurahan.

PPKM Mikro sendiri diperpanjang dengan cakupan 123 Kabupaten/Kota di Jawa dan Bali, hingga 8 Maret 2021 bersamaan dengan penguatan 3T (tes, telusur, tindakan) dan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

#SayangiIndonesia #JanganAbai | Lindungi Diri Lindungi Negeri. (rh.)

Unduh Materi

Bagikan artikel ini: