Posyandu Raharja Pendekan Pedukuhan V Melaksanakan Kegiatan Rutin Penimbangan Balita

Desa Tirtorahayu 05 Juli 2019 11:45:51 Berita Desa

Penimbangan & PMT BalitaPosyandu Raharja Pendekan Pedukuhan V Tirtorahayu Melaksanakan Penimbangan Balita

PENDEKAN- Jum'at (05/07/2019) Penimbangan balita warga Pendekan Pedukuhan V Tirtorahayu di Posyandu Raharja secara rutin dilakukan satu bulan sekali sesuai prosedur dari Posyandu agar  kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan berjalan semestinya.

Untuk Definisi Posyandu sendiri adalah wadah pemeliharaan kesehatan yang dilakukan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibimbing petugas terkait. (Departemen Kesehatan RI. 2006).

Tujuan Posyandu
Tujuan posyandu antara lain:

  • Menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu (ibu hamil), melahirkan dan nifas.
  • Membudayakan NKBS
  • Meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan KB serta kegiatan lainnya yang menunjang untuk tercapainya masyarakat sehat sejahtera.
  • Berfungsi sebagai wahana gerakan reproduksi keluarga sejahtera, gerakan ketahanan keluarga dan gerakan ekonomi keluarga sejahtera.

Kegiatan Posyandu Raharja
Kegiatan Posyandu Raharja hari ini antara lain : Pendaftaran; Penimbangan; Pengisian buku KMS; Penyuluhan tentang makanan yang bergizi oleh Bidan Desa dari Puskesmas Galur I, Nurhayati, S.ST.,MPH dan pemberian makanan tambahan.

Menurut ketua Posyandu Raharja, Yuliatun mengatakan bahwa "Alhamdulillah, acara pada hari ini berjalan dengan lancar sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Warga Pendekan khususnya yang mempunyai balita sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut". Menurut Yuliatun, kegiatan rutin ini sangat bermanfaat untuk terus ditingkatkan guna membantu program pemerintah dalam pencegahan dan penanganan stunting, meningkatkan pengetahuan ibu tentang makanan yang bergizi sehingga anak-anak balita sebagai generasi penerus bangsa yang handal dan kompetitif. Semoga dengan kegiatan ini akan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya ibu dan balita. (Rahmat/Staf Desa)

Komentar atas Posyandu Raharja Pendekan Pedukuhan V Melaksanakan Kegiatan Rutin Penimbangan Balita

Petra Gunawan 05 Juli 2019 17:07:44
Kegiatan yang sangat bagus untuk terus dikembangkan. Pembangunan nasional berawal dari pembangunan desa yang baik melalui pemberdayaan masyarakat desa.....Semangat!!!!

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa Kaur Perencanaan & Keuangan Kaur Umum Aparatur Desa & Aset Kasi Pemerintahan Kasi Pembanguanan & Pemberdayaan Kasi Kemasyarakatan Staff Desa Staff Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Informasi Pajak Kendaraan Bermotor Dan Nilai Jual Kendaraan Bermotor DIY Agregat Kependudukan Kabupaten Kulon Progo Online Pajak KPP Pratama Wates
Lowongan Pekerjaan Disnakertrans Kulon Progo Bursa Kerja SMK N 2 Pengasih

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookYouTubeInstagram

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung